PPC (Pay per Click) adalah sebuah metode periklanan dalam jaringan bisnis online yang dipopulerkan oleh Google. PPC (Pay per Click) juga sering disebut sebagai CPC (Cost Per Klik), atau dalam bahasa Indonesia sering dikenal dengan BPK (Biaya Per Klik). Semuanya mempunyai arti yang sama, yaitu dimana pengiklan membayar pemilik situs hanya ketika iklan mereka di klik (melalui broker: pemilik website PPC tersebut).
Saat ini banyak website yang menjalankan bisnis jaringan periklanan yang menggabungkan PPC (Pay per Click) dengan metode yang lain, seperti CPM (Cost Per Million). Sehingga akan lebih menarik untuk Advertiser maupun Publisher. PPC lebih mengarah pada tampilan iklan dalam halaman hasil pencarian mesin pencari.
Website yang menjalankan bisnis PPC (Pay per Click) menggunakan sistem yang canggih, antara lain berfungsi untuk menampilkan iklan yang relevan dengan isi situs dimana iklan tersebut tampil. Selain itu, tehnologi juga digunakan untuk mendeteksi penipun yang dilakukan oleh Publisher. Penipuan yang paling banyak dilakukan adalah dengan melakukan klik palsu, baik dengan klik manual ataupun dengan Software autoclick.
Website yang populer menjalankan bisnis PPC (Pay per Click) dan CPM (Cost Per Million) adalah Google Adsense. Banyak para Advertiser yang mempromosikan bisnisnya melalui Jaringan Periklanan yang dimiliki oleh Google ini. Selain itu Google Adsense juga merupakan pilihan utama bagi para Publisher untuk mendapatkan penghasilan. Google Adsense terkenal dengan bayaran per klik yang tinggi dan iklan yang ditampilkan paling relevan.
Selain Google Adsense, banyak website yang menjalankan bisnis Jaringan Periklanan dengan sistem PPC (Pay per Click), hampir diseluruh dunia. Anda dapat melihat daftar lengkapnya dibawah ini, dan daftar tersebut akan selalu di update.
Silahkan klik "LIKE" dibawah ini untuk membuka
daftar PPC (Pay per Click)
daftar PPC (Pay per Click)
0 komentar:
Post a Comment