Lihat Cara Donwload Disini
Lihat Cara Donwload Disini

Sunday, November 18, 2012

Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan

Universitas Sanata Dharma Blog Competition


Assalammualikum Wr Wb Selamat Malam Sahabat Wong Sirau | Blogger Gagal dikesempatan ini saya akan membahas tentang Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan mungkin anda sudah banyak yang tahu mungkin saja ada yang belum tahu jadi saya akan membahasnya wallaupun tidak secara detail.

Yang pertama saya akan bahas adalah Teknologi, Mungkin sudah banyak yang tau definisi Teknologi saya akan menerangkan sedikit.

Teknologi berasal dari kata Techne dan logi. Techne artinya seni atau keterampilan dan logi artinya ilmu yang mempelajari sesuatu. Jadi menurut bahasa teknologi artinya ilmu yang mempelajari keterampilan atau benda.
Menurut Dictionary of Science, teknologi adalah penerapan pengetahuan teoritis pada masalah-masalah praktis. Sebenarnya masih banyak lagi pengertian tentang teknologi tetapi pada dasarnya maksudnya dari semua pengertian itu sama.

Dan Perlu diketahui bahwa manusia tidak bisa lepas dari teknologi karena manusia membutuhkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.
Yang dimaksud dengan Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan adalah bagaimana cara kita memanfaatkan teknologi untuk masa depan kita yang lebih baik, salah satu contoh :
HandPhone [ Hp ]

HandPhone 
Handphone adalah salah satu teknologi yang dapat memberi informasi kepada orang lain dengan jarak yang jauh dan cepat, ada dua cara menyapaikan informasi menggunakan HandPhone :

-SMS Short Message Service [ Pesan Pendek ]
-Menelfon

Dampak Postifi HandPhone :

1. Dapat berkomunikasi secara cepat.
2. Orang tua dapat berinteraksi dengan anaknya wallaupun jaraknya lumayan jauh.
3. Dapat mendapatkan informasi terkini.

Dampak Negatif :

  1. Menciptakan lingkungan pergaulan sosial yang tidak sehat. Ada keluarga yang tidak mampu, tetapi karena pergaulan dimana teman-temannya sudah dibelikan HP sehingga mereka merengek-rengek kepada orang tuanya padahal orang tuanya tidak mampu, atau bahkan menimbulkan gap antara gank HP keren dan gank HP jadul atau yang belum memiliki.
  2. Membentuk sifat hedonisme pada anak. Ketika keluar gadget terbaru yang lebih canggih, mereka pun merengek-rengek meminta kepada orang tua, padahal mereka sebenarnya belum memahami benar manfaat setiap fitur-fitur baru secara menyeluruh.
  3. Anak kita akan sulit diawasi, khususnya ketika masa-masa pubertas, disaat sudah muncul rasa ketertarikan dengan teman cowok/ceweknya, maka HP menjadi sarana ampuh bagi mereka untuk komunikasi, tetapi komunikasi yang tidak baik, hal ini akan mengganggu aktifitas yang seharusnya mereka lakukan, shalat, makan, belajar bahkan tidur !! Karena mereka asyik sms-smsan dengan teman lawan jenisnya.





Televisi
Televisi Adalah sebuah benda yang dihubungkan ke chanel-chanel yang menanyangkan atau memberi tahu sebuah informasi bisa berbentuk suara dan gambar bergerak atau video.

Radio

Radio adalah suatu Teknologi yang memberikan informasi berbentuk suara.

Itu semua adalah teknologi yang kita gunakan sehari-hari, jika untuk pelajar seperti saya Handphone adalah pilihan utama saya untuk Browsing mencari tugas, mencari definisi yang tidak ada di buku, dll.

Mengapa Handphone.?


1. Karena handphone suatu alat yang gampang dibawa kemana-mana.
2. Jika Hanphone mu disupport oleh Java bisa juga untuk browsing.

Jadi Teknologi Cerdas adalah Pemanfaatan sebuah benda/alat untuk masa depan yang lebih cerah, dan lebih pintar.


Dampak-Dampak Dari Teknologi :


A. Dampak Positif

  • Mempermudah dan mempercepat akses informasi yang kita butuhkan.
  • Mempermudah dan mempercepat penyampaian atau penyebaran informasi.
  • Mempermudah transaksi perusahaan atau perseorangan untuk kepentingan bisnis.
  • Mempermudah penyelesaian tugas-tugas atau pekerjaan.
  • Mempermudah proses komunikasi tidak terhalang waktu dan tempat.
  • Banyaknya penggunaan teknologi informasi membuka lowongan kerja IT atau jenis lowongan pekerjaan baru lainnya.

B. Dampak Negatif



  • Isu SARA, kekerasan dan pornografi menjadi hal yang biasa.
  • Kemudahan transaksi memicu munculnya bisnis-bisnis terlarang seperti narkoba dan produk black market atau ilegal.
  • Para penipu dan penjahat bermunculan terutama dalam kasus transaksi online.
  • Munculnya budaya plagiarisme atau penjiplakan hasil karya orang lain.


Sudah tahu kan semua Arti dari Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan versi saya sendiri.



Notice : Tidak Semua Teknologi Itu Canggih.


Mohon Maap Jika artikel saya ini masih berantakan.

Sukses Untuk Anda..

Selamat Malam dan Salam Blogwalker..


Anda sedang membaca artikel tentang Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan dan anda bisa menemukan artikel Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan ini dengan url http://anaksetress.blogspot.com/2012/11/teknologi-cerdas-untuk-masa-depan.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment

?

 
Design by Blogger Indonesia | Bloggerized by Pratama